Pages

Ads 468x60px

Labels

7.10.13

Incredible Lawang Sewu

Semarang – Kesan seram dan mistis seperti yang banyak diperbincangkan nampaknya tak terlihat ketika pertama kali menginjakan kaki di bangunan era kolonial Belanda ini. Bangunan yang berusia seabad lebih ini dahulu digunakan oleh Belanda sebagai Het Hoofdkantoor van de Nederlansch Indische Spoorweg Maatscappij (NIS) atau Kantor Pusat Perusahan Kereta Api Swasta NIS, namun kini masyarakat lebih mengenalnya dengan sebutan Lawang Sewu (Seribu Pintu).

Deretan Pintu Lawang Sewu



Sebutan Lawang Sewu bukan tanpa alasan, jika dilihat secara sekilas kita akan sadar bangunan yang berkonsep art deco ini memiliki banyak pintu yang saling menghubungkan setiap ruangan yang ada. Pemugaran menyeluruh yang di lakukan oleh PT KAI berhasil merubah wajah gedung yang terkenal dengan lokasi uji nyali ini menjadi lebih indah dan nyaman untuk dikunjungi. Walau demikian, masih terdapat beberapa bagian gedung yang belum tersentuh perbaikan seperti gedung kamar mandi.

Bagian atap Lawang Sewu
Dengan membayar tiket Rp 10.000,- bagi dewasa dan Rp 5.000,- bagi anak-anak kita sudah dapat memutari seluruh areal komplek Lawang Sewu hingga puas. Jika ingin lebih mengenal sejarah Lawang Sewu pengunjung juga dapat menyewa guide yang siap menemani para pengunjung dengan membayar Rp 30.000,-.

Halaman Gedung Lawang Sewu

Bagian dalam Lawang Sewu

Tak hanya menikmati keindahan arsitektur luar bangunan, bagi yang memiliki nyali lebih bisa mencoba menyusuri lorong air bawah tanah yang tepat berada di bawah gedung dengan membayar tiket tambahan sebesar Rp 30.000,-. Para pengunjung akan dipinjamkan sepatu boot serta senter dan juga ditemani oleh pemandu selama berada di dalam.

Bagian Samping Lawang Sewu
Jam Operasional : 07.00 - 21.00 WIB
Tiket Dewasa      : Rp 10.000,-
Tiket Anak-anak  : Rp 5.000,-

0 komentar:

Posting Komentar