Pages

Ads 468x60px

Labels

23.11.13

Warna Warni Taman Pelangi

Yogyakarta - Terletak di ringroad utara kota Jogja, terlihat deretan lampion berbentuk binatang dan tumbuhan berjajar rapi mengelilingi salah satu bangunan bersejarah di kota pelajar ini. Masyarakat Jogja mengenal bangunan tersebut dengan nama Monumen Jogja Kembali.

Lampion Taman Pelangi 


Sebenarnya kawasan ini tak berbeda jika dibandingkan dengan monumen ataupun bangunan bersejarah lainnya yang mengisahkan perlawanan para pahlawan dalam mengusir penjajah, yang membuatnya berbeda adalah ketika waktu telah beranjak larut. Kawasan ini berubah menjadi taman dengan lampion berwarna-warni tersebar di berbagai lokasi, taman ini dikenal luas dengan sebutan Taman Pelangi.



Lampion berbentuk burung elang

Taman yang buka sejak pukul 17.00 wib hingga 22.00 wib ini menyajikan lampion dengan berbagai ukuran, warna dan bentuk yang beragam membuat pengunjung yang datang tak sabar untuk berpose di depan kamera dengan lampion sebagai penghiasnya.Untuk dapat melihat itu semua kita harus merogoh uang sebesar Rp 15.000,- pada hari libur.


Jajaran lampu lampion
Hati lampion

Bunga Lampion

Kawasan wisata ini bisa menjadi pilihan tempat liburan yang tepat bagi keluarga maupun pasangan muda, karena selain deretan lampion taman ini juga menyajikan beragam kuliner yang bisa mengganjal perut kala lapar dan juga beragam wahana permainan yang bisa membuat dinikmati oleh anak kecil.

Gerbang lampion

Lampion Sura-Buaya

Lampion berbentuk tulisan Jogja

Lampion ikan

Hati dari Lampion

Jam buka
Hari Senin- Kamis dari Pukul 17.00 s/d 22.00 

Hari Jum'at - Minggu dari Pukul 17.00 s/d 23.00 

Harga tiket
Hari Senin - Kamis : Rp 10.000 
Hari Jum'at - Minggu : Rp 15.000

0 komentar:

Posting Komentar